cara root semua merek handphone

Cara Root Semua Merek Handphone Tanpa PC dan Tanpa Sulit


Cara Root Semua Merek Handphone Tanpa PC dan Tanpa Sulit

Semakin berkembangnya zaman, system operasi paling popular, yakni Android juga mengikuti perkembangan zaman. Contohnya versi baru keluaran  Android, yakni Android Nougat. Yang sebelumnya menggunakan nama Android Marsmallow.

Seiring dengan berkembangnya system operasi android, memaksa para developer aplikasi untuk mengupgrade aplikasi yang mereka buat agar tidak tergerus oleh pesaing pendatang baru. Karena developer lama dianjurkan untuk tidak meremehkan pendatang baru. Karena bahkan perusahaan besar seperti Yahoo, yang dulu meremehkan Google, sekarang anjlok dan merugi besar. Seperti yang anda sudah tahu, Yahoo sudah dijual dengan harga yang jauh dari kata mahal. Yahoo dulu meremehkan pendatang baru Google, namun karena inovasi Yahoo tidak laku, Google dengan mudah menyainginya.

Dalam beberapa kasus, aplikasi android yang kita inginkan memaksa kita untuk melakukan “Root” pada smartphone kesayaangan kita. Dengan melakukan Root terhadapt smartphone kita, maka kita dapat mendapatkan kebebasan dalam handphone kita. namun tetap ada efek sampingnya yakni smartphone anda pengamanaannya sedikit berkurang, dan untuk beberapa smartphone, Rooting membuat garansi smartphone kita hangus.

Bila anda sudah memutuskan untuk melakukan Root pada smartphone anda. Maka berikut langkah – langkah yang bisa anda lakukan.

CATATAN : SEMUA KERUGIAN KESALAHAN DILUAR TANGGUNG JAWAB PENULIS

Hal pertama yang harus anda lakukan bila ingin melakukan root tanpa PC pada android anda adalah dengan membolehkan menginstal aplikasi pihak ketiga.

Pergilah ke Setting => Security lalu centang “Unknown Sources” agar kita bisa menginstal aplikasi pihak ketiga.

Bila anda sudah melakukan langkah pertama diatas maka bisa kita mulai.

 

Root Dengan Aplikasi KingRoot

  1. Anda bisa mendownload aplikasi KingRoot di PlayStore.
  2. Bila aplikasi King Root sudah terinstal, silahkan buka KingRoot
  3. Ketika anda membuka, anda akan disuguhi tombol besar bulat berwarna hijau yang bertuliskan “root”
  4. Anda bisa menekan tombol tersebut untuk melakukan Root pada handphone Anda. Namun bila and amengurungkan niat anda untuk Rooting, anda bisa mengeluarkan aplikasinya.
  5. Bila anda sudah menekan tombol hijau bertuliskan Root, tunggu beberapa menit (Pastikan anda tersambung dengan internet)
  6. Apabila proses root telah selesai maka tombol hijau yang awalnya bergambar gembok akan berubah menjadi Centang yang menandakan Root berhasil
  7. Silahkan Reboot smartphone Anda.
  8. Apabila setelah reboot dan anda menemukan aplikasi baru yang terpasang di smartphone anda, berarti Root telah Berhasil.

 

Root Dengan Menggunakan FrameRoot

  1. Anda bisa mendownload aplikasi FrameRoot di Google PlayStore
  2. Setelah anda mendownload, silahkan install aplikasi tersebut
  3. Bila aplikasi sudah terinstal, silahkan buka FrameRoot.
  4. Maka anda akan diberikan option antara Instal Superuser atau Instal SuperSU. Keduanya sama, perbedaannya adalah tampulan yang diberikan apliasi itu sendiri.
  5. Lalu anda juga akan diberikan opsi antara Gandalf atau Aragon. Anda bisa memilih salah satunya
  6. Bila sudah selesai, proses rooting akan berjalan untuk beberapa menit.
  7. Apabila sudah selesai, silahkan reboot smartphone anda. Lalu cek, apakah ada aplikasi SUperuser/SuperSU di smartphone anda. Bila ada, maka Root Sukses.

 

Itu tadi adalah Cara Root Semua Merek Handphone Tanpa PC dan Tanpa Sulit. Semoga dengan artikel ini anda bisa mendapatkan manfaat. Terima kasih.

 

Keyword : cara root android, cara root andromax c3, cara root asus zenfone c, cara root Samsung galaxy v, cara root Lenovo a369i, cara root redmi 2, cara root andromax g2, cara root andromax c, cara root, android tanpa pc, cara root redmi note 2, cara root mito, cara root vandroid, cara root advan, cara root samsung

Comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *