nokia 3.1

Nokia Memperkenalkan Seri Terbarunya, Nokia 3.1 Plus


Karena menuai feedback positif dari para penggemarnya saat Nokia meluncurkan Nokia 3, perusahaan produsen peralatan telekomunikasi yang berpusat di kota Espoo, Finlandia tersebut akhirnya merilis HP Nokia 3.1 Plus, sebagai pengembangan lanjutan dari Nokia 3, dengan lebih besar, baterai lebih lama, serta tampilan yang lebih modis. Beragam fitur dari smartphone tersebut digadang-gadang bisa menarik hati para konsumen gadget di Indonesia.

Nokia 3.1 Plus sendiri resmi dirilis di Indonesia oleh HMD Global pada hari Selasa, 9 Maret 2019 lalu dan merupakan ponsel kelas mid-range. Di Indonesia perangkat seluler tersbut akan tersedia dalam dua warna yaitu Blue dan Baltic. Dengan harga kisarannya adalah Rp.2.399.000, handphone tersebut sudah bisa di beli di berbagai layanan e-commerce seperti Blibli, Dinomarket, JD.id, Shopee, serta Tokopedia terhitung sejak 15 Maret 2019 lalu.

Di waktu pre-order pada tanggal 15-22 Maret 2019 lalu, Nokia memberikan promosi khusus yaitu potongan harga sebesar Rp150.000 serta Paket Unlimited YouTube selama setahun secara cuma-Cuma untuk dua puluh pembeli pertama. Nokia 3.1 Plus memakai sistem operasi Android 8.1 Oreo dan bisa di perbaharui ke Android 9.0 Pie. Nokia 3.1 Plus pun memiliki memori internal dengan besaran 32GB dan dapat disokong lagi memakai microSD hingga 400GB. Lalu, ponsel ini dibekali juga dengan baterai berkekuatan 3.500mA.

Seperti para pendahulunya Nokia 3.1 Plus juga memiliki keunggulan dalam hal daya tahan, badan perangkat akan terlihat kokoh dengan sentuhan finishing matte pada bagian belakang. MicroUSB dipilih untuk menjadi port charging perangkat ini. Fakta menarik lainnya, Nokia 3.1 Plus merupakan Handphone berharga terjangkau yang dibekali NFC. Soal durabilitas ini memang menjadi ciri khas dari seluruh seri handphone Nokia.

Pada divisi layar, perangkat tersebut dibekali layar enam inci beresolusi HD+ dengan resolusi 720 x 1.440 piksel atau rasio layar 18:9. Hal terebut akan membuat nyaman pengguna dalam melihat sajian visual pada layar. Selain itu ada pula Mediatek Helio P22 Octa-Core sebagai Soc dengan clock speed 2GHz yang digunakan untuk menghemat konsumsi daya. Perpaduan baterai kuat, layar, serta Soc tersebut akan memungkinkan penggunaan selama 2 hari non-stop tanpa mengisi daya.

Soal kamera, Smartphone tersebut memiliki keunggulan di kelasnya karena dibekali dengan perpaduan dua kamera dengan sensor tiga belas megapiksel dan 5 megapiksel di bagian belakang. Kamera ini diposisikan vertikal, sejajar dengan LED flash. Di bawah kamera utama juga akan ada fitur pemindai sidik jari. Untuk bagian depan, terdapat kamera dengan sensor sebesar delapan megapiksel.

Semua produk Nokia yang ada di pasaran memang terkenal dengan desain yang premium, salah satunya Nokia 3.1 Plus ini, meskipun masih material plastik masih jadi pilihan untuk digunakan tapi itu tidak mengubah fakta bahwa perangkat Nokia tersebut saanagat menawan, hal menarik lainnya terdapat pada dimensinya yaitu 156.9 x 76.4 x 8.2 mm yang artinya, berat handphone tersebut hanya 180 Gram saja.

Koneksivitas Nokia 3.1 Plus akan didukung oleh dua slot SIM dengan jaringan internet sendiri berjalan pada koneksi internet 4G lte, serta ada juga fitur tambahan berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Dual Band, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS dengan teknologi A-GPS, Glonass.

Dengan dukungaan kartu grafis PowerVR GE8230 dan memori Ram sebesar 3GB, bermain game dengan grafik memukau tidak akan jadi masalah. Semua spesifikasi dari Nokia 1.3 Plus di atas menandakan Nokia masih Berjaya untuk sekarang, hingga tahun-tahun mendatang.

Comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *