Xiaomi merilis virtual reality

Xiaomi Merilis Virtual Reality Tanggal 1 Agustus 2016


Xiaomi Merilis Virtual Reality Tanggal 1 Agustus 2016

Trend Virtual Reality memaksa produsen asal China ikut meramaikan pasar VR. Xiaomi akan merilis handset VR mereka pada 1 Agustus 2016. Perusahaan asal china ini sudah memprediksi bakal menjadi trend sendiri. Ditambah lagi Google mengeluarkan Google Day Dream yang adalah platform untuk mendukung Virtual Reality. Hal tersebut membuat para cendor ikut meramaikan market Virtual Reality.

Banyak orang yang sudah menduga bahwa Xiaomi akan ikut meramaikan Virtual Reality. Dengan kehadiran Xiaomi pada market Virtual Reality maka membuat market tersebut semakin ramai oleh vendor besar. Sebelum Xiamoi, ada vendor asal China yaitu Leeco yang sudah merilis 1 set kacamata 2k VR.

Ada beberapa perusahaan yang merilis smartphone dengan layar 2K dengan dilengkapi Gyro yang sangat canggih agar bila dipasangkan dengan Virtual Reality bisa lebih sempurna. Untuk nama pada VR milik Xiaomi, belum ada yang mengabarkannya, namun banyak yang menduga bahwa namanya akan menjadi Xiaomi Mi VR.

VR miliki Xiaomi diklaim sudah  memiliki processor, layar, dan juga penyimpanan sudah terpasang pada handset tersebut. Lanta, berapakah harga Xiaomi Mi VR? Dari rumor yang terdengar Xiaomi menghargai Mi VR milik mereka USD $90 atau Rp. 1,3 Juta Rupiah. Harga tersebut memang sebanding dengan performa yang ditawarkan dan juga sebanding dengan VR buatan Samsung yang sudah resmi di Indonesia.

Xiaomi sendiri sudah merilis 4 video mengenai VR mereka di situs Youku, situs streaming china. Namun video tersebut masih di lock atau di privasi. Kabar yang terdengar salah satu video tersebut berisi bekerjanya Xiaomi Mi VR bekerja pada Smartphone. Selain mempublish video, Xiaomi pun membuat akun media social di Weibo bernamakan XiaomiVR.

Hal yang pasti disini adalah Xiaomi akan merilis Virtual Reality mereka di Negara China. Dan kemungkinan besar Negara kedua adalah India. Dan untuk Indonesia biasanya melewati distributor. Yang berarti harganya lebih mahal dari harga aslinya.

 

Referensi

Detekno

Comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *